Pedagang Di Pasar Kupu Dukuhturi Ikuti Vaksin Covid

Menurut Kepala UPT Pasar Induk Sangatta Utara, Bohari, pedagang yang mulanya tidak mau divaksin akhirnya berubah pikiran setelah melihat langsung pelaksanaan penyuntikan. Sementara, 6.304 orang lainnya secara akumulasi dinyatakan meninggal dunia sejak awal pandemi. Berdasarkan laman tersebut, 365.592 orang dinyatakan sudah sembuh sejak awal pandemi.

Berjualan vaksin covid

Pemeriksaan suhu tubuh bagi para pedagang wajib dilakukan sebelum pasar dibuka. Tak hanya itu, orang dengan gangguan pernapasan seperti batuk atau flu sebaiknya tidak masuk ke pasar. Perlu diketahui, vaksinasi COVID-19 massal untuk pelaku wisata ini bakal digelar pada Senin (1/three) di sepanjang Jalan Malioboro, Yogyakarta. Dengan rincian eight.141 pedagang Pasar Beringharjo, 2.600 pedagang kaki lima dan karyawan toko, serta 9.300 petugas keamanan dan lodge.

Solopos.com, KARANGANYAR — Sebanyak 435 guru dan staf sekolah mulai disuntik vaksin Covid-19 di RSUD Karanganyar dan PKU Muhammadiyah Karanganyar, Senin (29/three/2021). Solopos.com, WONOGIRI — Video maling sepeda motor ditangkap warga dan dihakimi dengan cara dicabuti kumisnya beredar dan viral di jagat maya Wonogiri. Solopos.com, BOYOLALI — Hujan abu tipis sempat mengguyur sebagian wilayah di Desa Tlogolele, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Selasa (30/three/2021). Hingga saat ini masyarakat di kawasan rawan bencana III di Kabupaten Boyolali masih diimbau untuk tetap waspada berkaitan dengan aktivitas Gunung Merapi. Solopos.com, SUKOHARJO — Dinas Perhubungan atau Dishub Sukoharjo akan mengawasi angkutan umum hingga kendaraan pribadi berpelat luar daerah yang masuk di wilayah Kabupaten Sukoharjo. Pengawasan diperketat di terminal dan wilayah perbatasan sebagai langkah mengantisipasi pemudik yang memilih mudik lebih awal.

Menurutnya jadwal untuk penyuntikan vaksin COVID-19 untuk gubernur dan bupati/wali kota sudah diatur dan persiapan telah dilakukan. Berdasarkan pemberitaan sebelumnya, penangkapan lelaki ini terkait jaringan teroris kelompok Abu Omar yang beroperasi di Filipina Selatan dan sekitarnya. Warga nyaris tidak percaya jika Alim terkait jaringan teroris hingga kedatangan dan penggerebekan oleh personel Densus 88 Antiteror. Sementara, lanjut dia, bagi pembeli diwajibkan untuk mengenakan masker saat datang ke pasar. Menurut Sutarmidji para pedagang setiap harinya masker dan sarung tangan oleh pihaknya dibantu dengan aparat dari TNI,Polri dan Satpol PP. Agar aturan tersebut dapat dipatuhi dan terus berjalan selama masa pandemi Covid-19. Selain kurangnya kesadaran di masyarakat, hal ini juga ditengarai lemahnya pengawasan yang dilakukan oleh aparat instansi terkait.

Dari jumlah itu, sekitar 5 persen pedagang atau one hundred forty-an orang yang belum memutuskan apakah akan menjalani vaksinasi Covid-19 atau tidak. Jumlah pedagang yang akan permainan online mengikuti vaksinasi Covid-19 besok sekitar 300 orang dari Malioboro maupun Jalan Margo Utomo atau Mangkubumi. Vaksinasi Covid-19 massal ini berlangsung selama enam hari atau hingga Sabtu, 6 Maret 2021.