Lancar Berselancar Sambil Bekerja Di Rumah Dengan Gigamaze ~ Marketing Co.id

Namun di antara kesibukanmu mengurus bayi yang lucu, tak ada salahnya mencoba berbagai kegiatan yang bisa menghasilkan uang di sini. Selain membuat tabunganmu bertambah, kegiatan-kegiatan ini tak akan mengharuskanmu menomorduakan urusan rumah tangga. Modal kecil mestinya bukan menjadi penghambat Anda dalam memiliki usaha sampingan karena banyak usaha sampingan untuk karyawan bermodal kecil. Berapa modal yang harus dikeluarkan untuk memulai bisnis sampingan aneka kue? Usaha sampingan ini relatif tidak merepotkan karena Anda bisa lakukan sebelum atau sesudah kerja. Bahkan, jika Anda libur, Anda bisa optimal menjalankan usaha ini.

Berbeda dari masa lampau ketika wanita diminta untuk lebih banyak berdiam dan mengurus keluarga saja. Saat ini, banyak wanita yang pandai untuk mencari uang sendiri dengan pendidikan maupun keahlian yang dimiliki. WFH memang bisa membuat Anda memiliki lebih banyak waktu senggang di rumah. Namun, tidak jarang orang menjadi terlena akan kelebihan waktu ini dan memanfaatkannya untuk bersantai-santai seharian. Bekerja dari rumah bisa membuat Anda menyediakan waktu berolahraga bersama anak dan pasangan.

Misalnya saja, rekening untuk gaji dari pekerjaan utama–selain untuk menerima gaji–juga untuk operasional. Jadi kalau butuh untuk keperluan sehari-hari, kita ambil dari rekening ini. Sedangkan, rekening untuk pekerjaan sampingan–selain untuk menerima penghasilan tambahan yang mungkin tidak tetap–bisa kita manfaatkan misalnya untuk menambah investasi. Coba lakukan pemisahan rekening untuk menerima gaji dan rekening untuk usaha atau pekerjaan sampingan. Selain mempermudah laporan keuangan yang harus kita buat untuk memantau perkembangan usaha kita, rekening yang terpisah juga mempermudah operasional harian serta memperjelas tujuan keuangan kita.

Misalnya, suatu saat tagihan telepon kantor membengkak, kita bisa lo disalahkan walau mungkin kita hanya sesekali saja memakainya. Jangan sampai karena terlalu fokus pada pekerjaan sampingan, kita jadi malah kehabisan tenaga untuk melakukan tugas-tugas kantor. Tapi, selama pekerjaan utama berjalan lancar, tentu nggak akan ada masalah. Nah, tanyakan juga bolehkah karyawan di kantor melakukan facet job atau punya usaha sampingan. Dari jawaban tersebut, kita bisa melihat dan membaca situasi, apakah ada peluang atau nggak untuk menjalankan facet job ini.

Namun sebaiknya tulis dengan jelas bahwa Anda hanya menerjemahkan dokumen. Untuk meningkatkan kemampuan, Anda bisa bergabung dengan tempat-tempat pelatihan khusus seperti yang biasa diadakan oleh bisnis-bisnis UKM di kota Anda. Usaha ini terbilang cukup mudah dan murah, karena bahan-bahan kerajinan bisa ditemukan di sekitar kita. Karenanya dibutuhkan kreativitas untuk menyulap barang yang biasa-biasa saja menjadi cantik dan bermanfaat. Mungkin untuk lebih privasi, Anda bisa membuka kos-kosan khusus karyawan atau khusus wanita.

Bekerja sambil di rumah

Lowongan kerja sampingan ibu rumah tangga yang satu ini cocok bagi Anda yang memiliki minat dalam dunia make up. Anda bisa membuka jasa make up untuk berbagai acara seperti lamaran, pernikahan, perpisahan, wisuda, dan lain sebagainya. Untuk memulainya sendiri Anda bisa mengawalinya dari lingkup kecil seperti teman dekat. Bagi Anda yang memiliki kemampuan menulis dengan baik tentu lowongan kerja sampingan ibu rumah tangga ini sangat cocok untuk dipilih. Untuk menjalankan pekerjaan ini sendiri Anda hanya perlu menyiapkan kuota web dan juga laptop computer saja.

Namun, jika kamu bersungguh-sungguh dan melakukan ini demi keluarga, tidak akan ada hal yang bisa menghentikanmu. Memang terdapat tantangan yang harus kamu hadapi, yakni sulitnya membagi waktu dengan keluarga dan menjaga badan agar tetap match di esok hari. Umumnya kamu akan dibayar berdasar jumlah halaman naskah yang dikerjakan. Biasanya berkisar antara Rp5.000 – Rp10.000 per halaman untuk standar penerbitan buku.

Tentunya masih banyak anak-anak di kecamatan lain, yang saat ini masih bergelut sebagai pekerja tembakau, yang belum tersentuh Rumpin. Maka menciptakan pilihan yang mendidik bagi anak-anak tersebut adalah sebuah keharusan, jika kita peduli tentang kesehatan dan pendidikan anak tentunya. Karena faktanya, sebagian besar desa di Kabupaten Lombok Timur dan Lombok Tengah adalah produsen tembakau virginia. Maka tantangannya adalah, bagaimana wadah Rumpin tersebut bisa di replikasi di desa lain. Hal ini tidak hanya sekedar butuh komitmen, tetapi harus didukung good will dari perusahaan tembakau dan pemerintah daerah, terutama terkait dengan kebijakan dan penganggaran. Anak-anak yang datang ke Rumpin dapat bermain sambil belajar karena permainan yang tersedia juga dapat melatih anak seperti catur, puzzle, karambol, congklak.

Salah satu pekerjaan yang bisa kamu garap tanpa harus menomor duaan urusan keluarga adalah bisnis kerajinan tangan. Mungkin kamu pandai merajut, kamu bisa jualan hasil karyamu sendiri. Atau mungkin kamu lihai dalam membuat gelang dari manik-manik yang indah, perdagangkanlah sekarang juga. Kamu bisa memproduksinya sendiri di rumah dengan jam kerja yang terikat.

Berbekal laptop, seorang knowledge entry bisa mendapatkan uang yang cukup menjanjikan dengan menginput knowledge online. Untuk kamu yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga, kini tidak perlu lagi merasa rendah diri. Kania percaya bahwaStay-at-residence mother sama kerennya kok dengan working mom. Selain merupakan pekerjaan yang paling sulit, profesi ibu rumah tangga juga merupakan pekerjaan yang paling penting. Jadilah, super mother terbaik bagi anak dan keluarga kalian masing-masing.

Erik