Kiat Sukses Menjadi Pengusaha Muda Inspiratif!

Pada dasarnya, tantangan terbesar untuk seseorang dalam menjadi seorang pengusaha adalah ketakutan dan pikiran negatif. Saya sangat setuju dengan poin ke 7, menurut saya kebanyakan orang dan mungkin saya sendiri juga termasuk salah satunya, kita telah lupa untuk senantiasa melakukan hal tersebut. Leanna Archer masih berusia 9 tahun ketika dia memulai bisnis kosmetik dengan resep perawatan rambut rahasia neneknya. Dia meluncurkan sederet produk rambut organik yang dinamai dengan merek Leanna’s Hair Essentials. Setelah ditantang oleh ayahnya untuk menciptakan sebuah produk serupa yang disukainya dengan yang ada di toko kecantikan favoritnya, Hannah Grace memulai bisnisnya saat berusia 10 tahun. Hal tersebut sebaiknya tidak perlu kamu lakukan, karena kamu harus mengetahui money circulate bisnis yang kamu bangun saat ini.

Belajar itu harus terus dilakukan kapan pun dan di mana pun, termasuk dalam bekerja ataupun berbisnis. Untuk sebagian orang, job desc baru yang ditawarkan oleh atasan merupakan beban kerja yang hanya memberatkan. Namun sebetulnya hal itu bisa menjadi kesempatan yang baik untuk bersinar di kantor. Makanya penting bagi kamu buat bisa berkomunikasi bukan cuma di generasi kamu, melainkan komunikasi lintas generasi. Seorang mitra atau associate bisnis memang sangat diperlukan guna membantu Anda dalam mengatasi masalah. Mitra bisnis akan berada disisi Anda ketika bisnis yang sedang dijalankan mengalami masa sulit.

Networking yang sudah kamu bangun dengan baik akan memudahkanmu untuk keluar dari jerat masalah. Mereka tak akan segan membantumu, kalau kamu sudah membangun komunikasi yang bagus. Kemampuan untuk jeli melihat kesempatan di sekitar akan menolongmu untuk menciptakan hal-hal baru yang belum pernah ada. Buatlah hal yang unik, sehingga membuat orang lain penasaran dengan karyamu. Dengan begini, kamu akan dituntut untuk selalu berpikir kreatif. Jika usaha pertamamu gagal dan membuat pergerakanmu berhenti sesaat, jangan patah semangat.

Tapi, masalahnya, tidak semua orang tahu apa yang harus mereka lakukan pertama-tama ketika kamu baru saja membangun sebuah bisnis. Hal yang paling mudah sekaligus sulit untuk dilakukan adalah berkomunikasi. Memahami lawan bicara, mendapatkan perhatian lawan bicara hingga mempengaruhi lawan bicara adalah tugas yang harus diselesaikan sepanjang komunikasi berlangsung. Paul J. Mayer pernah mengatakan bahwa “Communication – the human connection – is the important thing to personal and career success”. Komunikasi adalah koneksi antar manusia- kunci dari kesuksesan personal dan karir. Kali ini saya akan membagikan suggestions yang mudah dilakukan jika kamu memiliki kendala dalam berkomunikasi.

Maka janganlah bertanya kembali apa pemicu seorang susah untuk sukses. Nach sebaiknya kita memerhatikan 5 pemicu seorang susah untuk sukses di bawah ini. Sebagai pengusaha sukses sekaligus philantropist, Bill Gates kerap melakukan perjalanan dunia untuk memberikan bantuan kepada sejumlah negara. Menyadari mobilitasnya yang cukup tinggi, pada tahun 1997 Bill Gates membeli pesawat pribadi yang ia sebut dengan julukan ‘big splurge’. Seperti kebanyakan pengusaha sukses dunia, Bill Gates tidak pernah menamatkan pendidikannya di jenjang perguruan tinggi. Dia dikeluarkan dari Harvard pada tahun 1975, dan memutuskan untuk mendirikan Microsoft.

Anda dapat melihat kekurangan dari bisnis Anda, dan tentunya Anda tidak akan mengulang kesalahan yang sama. Berteman dengan entrepreneur sukses bisa mendorong kamu untuk menjadi sukses. Kamu bisa belajar dari pengalaman bagaimana ia mencapai sebuah kesuksesan. Adopsi pola pikirnya untuk membuat kamu menjadi pribadi yang peka terhadap segala jenis peluang yang ada.

Cara menjadi pengusaha muda

Seorang anak muda yang ingin sukses mereka selalu ingin mencoba berbagai hal untuk mengapai puncak kesuksesan. Risiko bukanlah suatu yang harus kamu hindari ketika ingin menjadi pengusaha muda sukses. Risiko harus kamu hadapi, ketika kamu memiliki semangat yang ‘mengebu-gebu’ ketika berbisnis, secara tidak langsung kamu memiliki keberanian untuk menanggung risiko tersebut. Meraih kesuksesan di usia muda tidaklah muda, sebab kamu akan membagi fokus kamu. Jika kamu tidak konsisten dan tidak terlalu serius, hal ini akan sangat sulit untuk dilakukan. Oleh sebab itu, kamu wajib mengikuti beberapa langkah jitu agar bisa sukses di usia muda yang tak banyak bisa dilakukan oleh orang lain.

Erik