Kiat Jaga Kinerja Tim Saat Harus Kerja Dari Rumah

sistem peringatan dini untuk memberikan informasi kepada masyarakat dengan memanfaatkan location based mostly services. Aplikasi akan melakukan pengecekan terhadap lokasi dari pasien, baik kategori odp, pdp, serta positif covid-19 berdasarkan lokasi pengguna yang bergerak. Hal ini bertujuan agar dapat memberikan peringatan kepada masyarakat agar meningkatkan tingkat kesadaran dan kewaspadaan terhadap lingkungan sekitarnya. Selain itu, pemerintah dapat melakukan pelacakan dengan cepat sehingga cluster baru dapat dihindarkan.

Selain itu, berada di rumah juga bisa membuat orang lebih kreatif karena mengonsumsi banyak informasi dan memikirkan ide yang tak pernah terpikir sebelumnya. Tak hanya itu, aktivitas di rumah tentunya dapat meningkatkan kedekatan keluarga. Lakukanlah yang terbaik untuk pekerjaan kita, di manapun kita bekerja dan apa yang kita kerjakan. Walaupun dikerjakan dari rumah, pekerjaan yang kita lakukan haruslah pekerjaan yang baik, memuaskan dan dilakukan dengan sepenuh hati. Saat bekerja di rumah, Anda tidak bisa mengetahui hasil pekerjaan Anda, apakah memuaskan atau tidak, sampai Anda mendapatkan feedback dari klien/customer. Berbeda dengan bekerja di kantor dengan jam kerja 8 jam sehari, waktu yang Anda miliki adalah 24 jam untuk bekerja.

60 hari terakhir, penghasilan saya Rp 200.000.000,-dan saya yakin dengan system ini penghasilan saya akan terus meningkat setiap bulannya. Untuk memastikan ini tidak terjadi, buat aturan ketat bahwa Anda akan selalu menyelesaikan pekerjaan pada waktu yang sama setiap hari – dan kemudian berpegang teguh pada itu. Pada saat yang sama, matikan pemberitahuan dari aplikasi terkait pekerjaan di malam hari, atau gunakan telepon kantor terpisah.

Saat ini para karyawan dituntut untuk berusaha mempertahankan produktivitas tanpa adanya sources dan rutinitas seperti hari biasa di kantor. Ketika Anda tidak selalu bertemu rekan tim di kantor atau ketika makan siang, ada banyak interaksi sosial berharga yang tiba-tiba hilang. Cara terbaik untuk mengatasi kurangnya komunikasi fisik di kantor adalah dengan berkomunikasi meskipun Anda tidak berada di kantor. Usahakanlah secara khusus untuk menjadwalkan pertemuan dengan anggota tim untuk membicarakan proyek saat ini—menggunakan alat seperti Slack dan Zoom.

Bekerja santai dari rumah

Kalau kamu bisa melakukan itu semua, ini akan menjawab poin-pon kontra dari work from home. Misalnya, kamu tetap bisa bergerak, keluar rumah, dan bersosialisasi dengan orang lain. Kebayang Senin pagi, saat orang macet-macetan di jalan, kamu masih ngorok cantique di atas bantal. dimana para karyawan tetap dapat merasakan lingkungan kerja yang seharusnya, namun membahas hal diluar kegiatan kerja dengan situasi yang lebih santai. Whatever Inc., sebuah perusahaan startup, meluncurkan pakaian unik yang bisa dipakai saat bekerja maupun santai di rumah. Ini mungkin terdengar sepele tapi sebenarnya bisa memberi manfaat besar.

Mungkin tampak tak sensitif ketika kita membicarakan tentang gangguan makan akibat stres sekarang, dengan banyaknya orang yang khawatir akan pasokan makanan dan uang karena Covid-19 yang menghantam perekonomian. “Banyak orang berjuang mengatur pola makan mereka – dan kemungkinan dengan cara berbeda dengan yang sebelumnya,” ujar Cortney Warren, psikolog klinis yang tinggal di Las Vegas, Amerika Serikat. Candaan semacam ini bisa memicu amarah orang-orang dengan gangguan pola makan. Akan tetapi itu juga mengungkap kecemasan umum tentang bagaimana orang-orang mengatasi situasi tak mengenakkan ini.