Kalbe Berikan Vaksin Gotong Royong Untuk Karyawannya

Layanan yang dimaksudkan, yakni Layanan Peduli Lindungi melalui aplikasi dan situs net resminya. Putri Koster juga mengajak masyarakat untuk menaati imbauan pemerintah karena dalam imbauan itu selalu ada solusi dari setiap permasalahan yang ada dan jangan mudah mempercayai hoaks soal vaksin. Vaksin yang digunakan adalah jenis Sinovac yang sudah teruji secara klinis sangat aman bagi masyarakat. Bio Farma merencanakan vaksinasi Covid-19 dapat segera diberikan kepada masyarakat setelah mendapatkan izin penggunaan darurat (emergency use authorization/EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan . Rencananya swasta akan menggunakan vaksin alternatif dari yang saat ini digunakan dan pemerintah sedang menyiapkan regulasi. Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kamis (25/2), mengatakan vaksin China National Pharmaceutical Group akan menjadi bagian dari vaksinasi skema swasta.

Bambang menyampaikan, Bio Farma juga sedang fokus melakukan produksi dan distribusi program vaksinasi lansia dan petugas pelayanan publik sebanyak 7,2 juta dosis. Menurut Bambang, program vaksinasi gotong royong tidak akan mengganggu jalannya program vaksinasi pemerintah yang sedang berjalan. Karyawan, keluarga dan individu lain dalam keluarga penerima Vaksinasi Mandiri tidak dipungut bayaran. Setiap badan hukum atau badan usaha harus melaporkan jumlah karyawan, keluarga dan individu lain dalam keluarganya. Laporan tersebut meliputi jumlah individu, nama, alamat, serta Nomor Induk Kependudukan. Kementerian Kesehatan menegaskan bahwa jenis vaksin untuk Vaksinasi Mandiri harus berbeda dengan jenis vaksin yang digunakan untuk program pemerintah.

Selain itu, Arya juga memastikan merek vaksin yang digunakan untuk vaksin mandiri COVID-19 tidak akan sama dengan pengadaan vaksin yang dilakukan oleh pemerintah. Hal itu untuk memastikan bahwa selama pelaksanaannya tidak akan mengambil jatah kuota vaksin pemerintah untuk program vaksinasi gratis. Arya memastikan tidak ada perbedaan antara vaksinasi pemerintah dengan vaksinasi gotong royong dalam hal biaya, yaitu sama-sama diberikan secara gratis. Bedanya vaksin mandiri COVID-19 akan diberikan untuk pekerja/buruh dengan biaya dari pengusaha.

Artinya, pemerintah tak ikut menanggung beban pendanaan vaksin gotong royong, berbeda dari vaksin program pemerintah. KOMPAS.com – Pemerintah secara resmi telah mengeluarkan aturan mengenai vaksinasi mandiri atau yang disebut dengan vaksinasi gotong royong. Sebab kegiatan vaksinasi menjadi harapan pemulihan setelah sepanjang tahun ini dunia usaha dihantam pandemi virus korona. Untuk itu pelaku usaha mengharapkan sektor swasta juga menjadi prioritas tanggungan negara. Dari jumlah itu, baru 60 persen kapasitas rumah sakit dan klinik swasta yang sudah siap. Jika mereka bisa dilibatkan, jumlah orang yang bisa divaksinasi mandiri bisa mencapai thirteen,6 juta orang per bulan.

Bagaimana cara mendapatkan vaksin mandiri

Republika.id bergiat untuk terus memandu umat pada sumber literasi yang kredibel. Mari menjadi bagian dari ikhtiar menjaga umat dari informasi sesat melalui gerakan “Literasi Umat”. “Secara kapasitas akan kami siapkan kerja sama dengan berbagai pihak dan tidak akan menyebabkan distribusi vaksin pemerintah terganggu,” kata dia.

Pemerintah menargetkan, 70 persen warga divaksin Corona atau angka minimal terjadinya herd imunity. Sebagai informasi, Menkes sedang mempersiapkan Peraturan Menteri Kesehatan tentang vaksinasi mandiri yang rencananya akan diterbitkan minggu ini. Budi menyebut, pihaknya sedang bekerja sama dengan para stakeholders lainnya termasuk perusahan-perusahan swasta untuk bisa menghasilkan peraturan yang baik. “Untuk mencegah terjadi terjadinya kebocoran, KPK justru yang menyarankan bahwa sebaiknya vaksin mandiri jangan sama dengan vaksin gratis,” ungkap Budi. “Vaksinasi mandiri dilaksanakan oleh rumah sakit yang tidak ditunjuk melakukan vaksinasi gratis,” jelas Presiden.

Erik