Irene Sukandar Akan Lawan Dewa Kipas Di Podcast Deddy Corbuzier

Sekitar abad ke-6 dan ke-7, di India hadir seseorang dengan nama chaturanga. Diketahui, chaturanga merupakan seorang pemain game perang yang disebut membangun fondasi untuk permainan catur di masa modern. Dalam postingannya, Deddy Corbuzier meminta netizen untuk memilih siapa yang akan menang dalam pertandingan ini. Sementara itu, jelang pertandingan persahabatan antara Dewa Kipas dan GM Irene Sukandar, semangat membara para pendukung mulai terlihat. Sosok.ID – Laga catur persahabatan antara Dewa Kipas dan Grand Master Irene Sukandar akan digelar pada hari ini, Senin (22/three/2021).

Dampak kemenangan Dewa Kipas dalam pertandingannya dengan GothamChess ini membuat akun Dewa Kipas diblokir oleh pihak Chess.com karena laporan kecurangan dari pihak followers GothamChess. Beberapa orang bahkan meperkirakan pendapat iklan yang diperoleh Deddy bisa lebih dari Rp1 M. Saat itu, Dadang Subur yang menggunakan akun Dewa Kipas atas seorang pecatur profesional bernama Levy Rozman yang menggunakan akun Gothamchess dan memiliki banyak penggemar. Sementara, WGM Irene mengaku cukup menikmati pertandingannya dengan Dewa Kipas. Ia pun menegaskan bahwa pertandingan tersebut sebagai ajang menjalin persahabatan dan bukan untuk membuktikan siapa yang lebih unggul.

deddy corbuzier main catur

Karena penonton marah, Ali mengatakan para penonton melakukanreportmassal akun Dewa_Kipas. Uniknya, permainan catur antara Dewa Kipas dengan Irene Sukandar ditonton oleh lebih dari 1 juta warganet. Komentar warganet pun bertubi-tubi memenuhi kolom komentar video tersebut.

Juara dunia atau pecatur terbaik kini berasal dari Norwegia, Magnus Carlsen. Baru di tahun 1997, Federasi Catur Dunia atau FIDE diciptakan untuk memfasilitasi para pecatur dunia. Buntut perselisihan Dewa Kipas dengan GothamChess di aplikasi catur digital chess.com memasuki babak baru. Grandmaster catur Indonesia Irene Sukandar sampai ikut turun tangan untuk menguji kemampuan sang Dewa Kipas yang memiliki nama asli Dadang Subur. Dalam komentarnya, GM Irene Sukandar mengatakan polemik Dewa Kipas yang sampai menyedot perhatian dunia catur Internasional ini membuat para pecatur Tanah Air merasa malu.

Tentunya semua itu tak terlepas dari imbas kasus yang melibatkan Dewa Kipas yang berhasil mengalajkan pecatur Amerika Serikat, IM Levy Rozman di Chess.com. Akun Dewa Kipas lantas diblokir oleh pihak Chess.com karena dituduh melakukan kecurangan. Sri Rohayati bersyukur karena keinginan sang suami sebelum meninggal dunia telah terwujudkan.