5 Langkah Mencegah Virus Corona

Virus ini menular dengan sangat cepat dan telah menyebar ke hampir semua negara, termasuk Indonesia, hanya dalam waktu beberapa bulan. Hal tersebut membuat beberapa negara menerapkan kebijakan untuk memberlakukan lockdown dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona. Di Indonesia sendiri, diberlakukan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar untuk menekan penyebaran virus ini.

Cara agar tidak terkena Covid

Cara mencegah agar virus Corona tidak menyebar lewat jalur tersebut adalah menutup mulut dan hidung saat bersin maupun batuk. Cara mencegah virus Corona yang satu ini juga tak kalah mudahnya, karena biasa dilakukan sehari-hari yaitu mencuci tangan. Di beberapa kasus penularan virus Corona, diprediksi terjadi saat tangan menyentuh permukaan yang telah terkontaminasi. Masker saat ini menjadi benda yang sangat penting bagi manusia yang berfungsi untuk melindungi diri, dari penyebaran virus Corona. Meski dulu masker hanya diwajibkan untuk yang sakit, kini masker menjadi salah satu cara mencegah virus Corona yang wajib digunakan setiap beraktivitas.

Jika Anda tidak dapat memakai masker , maka Anda harus melakukan yang terbaik untuk menutupi saat batuk dan bersin Anda. Dengan menerapkan bodily distancing ketika beraktivitas di luar ruangan atau tempat umum, Anda sudah melakukan satu langkah mencegah terinfeksi virus Corona. Apabila sabun dan air tidak tersedia, gunakan pembersih tangan atau hand sanitizer yang mengandung setidaknya 60 persen alkohol. Hal ini dimaksudkan agar suatu saat orang disekitar Anda tiba-tiba bersin atau batuk yang berpotensi mengeluarkan droplet, jangkauan droplet atau percikan itu tidak sampai ke diri Anda.

Setiap harinya, KlikDokter menargetkan 500 lansia menerima vaksin Covid-19. Sudah saatnya kamu merenovasi interior dapur supaya temper kingkong slot memasak enggak berubah. Solopos.com, JAKARTA — Hunian nyaman tentunya menjadi idaman setiap penghuni rumah.

Coba perhatikan, saat kalian bersin, ada cairan yang keluar dari mulut. Jadi, usahakan untuk menutup mulut dengan tisu atau sapu tangan untuk meminimalisir penyebaran virus kepada orang lain. Kacang almond juga jadi salah satu makanan yang bisa Anda konsumsi untuk mengurangi penyebaran virus corona. Kacang almond memiliki kaya akan vitamin dan lemak sehat yang dibutuhkan oleh tubuh. Setengah mangkuk atau sekitar forty six butir almond utuh menyediakan hampir a hundred persen jumlah vitamin E harian yang disarankan.