10 Buah Dan Sayur Untuk Meningkatkan Sistem Imun

Tak hanya nikmat, konsumsi sup ayam juga berguna untuk untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Vitamin E termasuk antioksidan kuat sebagai kunci untuk menunjang sistem kekebalan tubuh. Kandungan probiotik inilah yang kemudian membuat yogurt dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

Pakaian yang tidak bersih dapat menjadi tempat berkembang biaknya bakteri. Jadi, hindari mengenakan pakaian yang sama dua hari berturut-turut, apalagi bila Anda memakainya untuk beraktivitas di luar ruangan. Pakaian yang terpapar debu kemungkinan besar ditempeli kotoran, termasuk kuman penyebab penyakit. Tingkat kebersihan diri yang buruk akan memperbesar risiko Anda untuk tertular kuman penyebab penyakit infeksi. Dengan rajin menjaga kebersihan diri, Anda otomatis mengurangi risiko penularan kuman.

Menaikan sistem imun

Berdasarkan berolahraga terbukti sangat ampuh untuk meningkatkan sistem imun. Dengan olahraga, badan Anda akan bergerak secara keseluruhan dan membuat peredaran darah menjadi lancar. Biasakan juga untuk melakukan olahraga dipagi hari agar tubuh Anda bisa terkena matahari pagi yang sangat baik untuk tubuh. Jika Anda memiliki sistem imun yang lemah, otomatis penyakit bisa menyerang tubuh dengan mudah. Namun, pelemahan sistem imun tidak terjadi dalam sehari ataupun dua hari. Anda bisa membayangkan jika setiap hari Anda berpergian dan bertemu beberapa kerabat yang sedang mengalami flu ataupun batuk.

Beberapa varian jamur, seperti shitake, juga akan membantu sistem imun tubuhmu. Kedua jenis ikan ini mengandung vitamin D dikenal juga sebagai vitamin untuk imun tubuh karena memegang peranan penting dalam meningkatkan sistem imun. Asupan vitamin D yang cukup dapat mengurangi resiko terserang penyakit autoimun, seperti a number of sclerosis dan diabetes melitus. Jika mencari makanan untuk lansia yang susah makan, pastikan mengandung nutrisi ini untuk mencukupi kebutuhan harian lansia.

Dengan Jovee anda dapat melihat rekomendasi suplemen sesuai dengan kebutuhan personalmu. Selain sistem imun, pembatasan konsumsi lemak ini pun bermanfaat dalam menurunkan risiko penyakit jantung. Jika Anda sedang mencari cara untuk meningkatkan imun serta mencegah pilek, flu, dan infeksi lain, bisa mengunjungi toko bahan makanan terdekat. Pada jahe terdapat gingerol dan shogaol yang menjadi komponen utama yang memiliki efek anti inflamasi dan antioksidan yang kuat.