“Recent Graduate”, Ini Lho Cara Mengatur Gaji Pertama Halaman All

Semua kebutuhan dapat terpenuhi, kamu pun dapat berekreasi tanpa lupa menabung dan berinvestasi. Mulailah memilih asuransi kesehatan sejak mendapatkan gaji pertama. Bayarkan preminya tiap bulan dengan anggaran tidak melebihi 5 persen dari penghasilan. Rasanya sudah tidak pantas jika masih meminta kekurangan uang kepada orangtua padahal status sudah bekerja. Anda juga perlu memikirkan mengenai masa depan Anda, termasuk merencanakan untuk membangun rumah tangga, mencari tempat tinggal, membeli kendaraan atau mungkin memberangkatkan haji orang tua. Pada Sabtu, 8 Juli 2017, sebanyak 38 mahasiswa Manajemen Perbankan mengikuti Ujian Sertifikasi Manajemen Risiko Level 1.

Hasilnya seperti yang terlihat dalam grafik, mayoritas mahasiswa dari setiap fakultas di Universitas Indonesia telah memiliki jangkauan ekspektasi yang sama dengan realita gaji per bulannya. Temuan ini sejalan dengan Taylor yang mengatakan bahwa ekspektasi gaji mahasiswa yang ‘cukup realistis’ jika dibandingkan dengan gaji yang ditawarkan oleh pemberi kerja. Menghitung gaji karyawan tidaklah sama karena terdapat karyawan tetap dan tidak tetap. Selain itu juga perlu memperhatikan masa kerja, jabatan, serta unsur lain yang dapat memengaruhi besarnya gaji.

Seringkali pencarian kerja dilandasi oleh kriteria seperti keterampilan yang dimiliki, minat, dan besar kisaran gaji yang akan diperoleh. Usaha kecil menengah tidak diwajibkan memberikan gaji sesuai peraturan di artikel ini. Dalam kondisi seperti itu, Anda sebaiknya menggunakan program komputer seperti KaryaOne. Aplikasi HRIS berbasis internet ini memiliki fitur payroll untuk menghitung gaji, tunjangan, BPJS hingga PPh 21.

Mendapatkan gaji pertama dari hasil bekerja

Bekerja fulltime adalah jawaban terbaik, karena dengan bekerja fulltime akan meningkatkan kesempatan untuk mendapat pelatihan, promosi dan posisi eksekutif. Mulai dengan membandingkan jenis dan sektor pekerjaan saat memilih karir awal. Beberapa jenis pekerjaan membayar dengan upah yang lebih tinggi – tetapi itu juga disebabkan mereka menyaratkan pendidikan tinggi.

Menjadi seorang contemporary graduate dan langsung mendapatkan pekerjaan tentu menjadi sebuah pencapaian awal yang sangat membanggakan. Setelah sebulan bekerja, hal yang dinantikan pun tiba, menerima gaji pertama! Keinginan untuk segera membeli barang-barang yang diinginkan tentunya seringkali menjadi tujuan awal saat pertama kali menerima gaji sehingga akhirnya tidak dapat memenuhi kebutuhan primer dan sekunder diri sendiri. Bagi kalian yang akan menerima gaji pertama, berikut adalah hal-hal yang harus dilakukan untuk bisa mengatur gaji pertamamu agar tidak habis begitu saja dan bisa mulai menabung untuk investasi masa depan. Jurusan ini mempelajari cara memproses bahan baku atau materi mentah secara kimiawi menjadi sesuatu yang lebih berguna dan bernilai ekonomi.

Erik