Ratusan Pedagang Di Cianjur Diberi Vaksin Covid

Pasien sembuh mencapai 12.926 orang dan 615 penderita meninggal dunia. Aris menjelaskan, SDM yang dibutuhkan tentunya akan menyesuaikan dengan jumlah orang yang akan divaksinasi. Pemerintah Provinsi Sumut telah selesai melaksanakan pelatihan bagi tenaga vaksinator vaksin Covid-19. Untuk mendukung kelancaran kegiatan vaksinasi itu, Dinas Kesehatan Riau juga telah menyiapkan sebanyak 236 unit Puskesmas se-Provinsi Riau guna menjalankan vaksinasi Covid-19 itu. SuaraRiau.id – Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Kesehatan telah menyiagakan 790 petugas vaksinator untuk melakukan penyuntikan vaksin di semua kabupaten/kota di wilayahnya.

Transformasi ekonomi ini belum begitu dilirik para pengusaha sebelum pandemi Covid-19. Pandemi Covid-19 berdampak tidak hanya bagi kesehatan, namun juga bagi ekonomi dan sosial. Kini Andre bergabung dengan gerakan yang digagas Google melalui program bisnis lokal go online. Salah satu syarat untuk bergabung dengan jejaring ini adalah mengubah area dari .com menjadi .co.id. Pengubahan tersebut ternyata memberikan keuntungan bagi perusahaannya. “Selain langsung memberikan identitas Indonesia, pembeli asal Indonesia juga lebih cepat mengakses,” tutur dia.

Penghasilannya dari berjualan ke jalan tersebut tidak pasti, terkadang dijelaskan membawa 5 box saja tidak laku dalam sehari. Tak hanya beralih jualan di pinggir jalan, resto ternama di bawah naungan PT Eatwell Culinary Indonesia ini bahkan juga berjualan door to door alias dari rumah ke rumah. Resto tersebut yakni masakan Chinese Ta Wan, masakan Jepang Ichiban Sushi, dan hidangan khas Jawa Dapur Solo. Biasanya, mereka mulai berjualan mulai menjelang petang hingga malam hari. Dikarenakan hal tersebut, pedagang yang berjualan dekat dengan kedua pedagang yang positif tersebut hari ini tak berjualan. Terkait hal tersebut, pedagang yang melakukan kontak langsung dengan pedagang tersebut akan di-fast test, Sabtu (6/6/2020) pukul 14.00 Wita.

Andri Wily, pedagang yang mendapatkan vaksin COVID-19 itu, mengaku tidak merasakan dampak apapun setelah divaksin. Bahkan, dirinya dengan sukarela mendaftarkan diri untuk mendapatkan vaksin agar terhindar dari virus berbahaya bersama dengan pedagang lainnya. Ia mengakui bahwa jumlah vaksin yang disediakan untuk mereka masih kurang karena total pedagang di Pasar Induk Pasirhayam Cianjur mencapai lebih dari 1.000 orang. Vaksinasi untuk pedagang lainnya akan diusulkan kembali agar semua pedagang bisa memperoleh vaksin tersebut. Ia mengatakan setiap hari pedagang bertemu dan berkontak langsung dengan banyak orang, termasuk pembeli sehingga rawan terpapar COVID-19.

Berjualan vaksin covid

Sanksi atau kebijakan berupa kewajiban menjalani fast tes antigen dalam tiga hari sekali direncanakan untuk para pedagang yang menolak vaksin. Kepala Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta, Emma RahmI Aryani menuturkan, masyarakat tidak perlu khawatir atau takut disuntik vaksin Covid-19. Hingga kini, Pemerintah Kota Yogyakarta melalui dinas kesehatan belum menerima laporan efek samping berat terhadap para penerima vaksin Covid-19. “Para penerima vaksin Covid-19 rata-rata mengalami efek samping ringan dan tidak lama,” katanya. Kepala Unit Pelaksana Teknis Malioboro, Ekwanto mengatakan, ada tiga titik pelaksanaan vaksinasi Covid-19 besok. Tiga titik itu adalah Tempat Khusus Parkir Abu Bakar Ali, Beteng Vredeburg, dan Pasar Beringharjo.

Untuk pemberian vaksin kepada rakyat Indonesia, Zubairi menyarankan agar pemerintah memilih vaksin yang sudah terbukti efektivitasnya. Syarat lainnya adalah harus teruji dapat menciptakan imunogenitas dan aman. Pembuktiannya dapat dilakukan dari uji klinik tahap three dan menuliskan dalam jurnal ilmiah yang dipublikasikan. Dia memberikan beberapa saran agar vaksinasi memperoleh hasil optimal.

BAT bahkan mengklaim bisa memproduksi 1 juta sampai three juta dosis vaksin Covid-19 per minggu jika mendapat izin dari pemerintah, demikian dilansir dari Reuters. Adapun calon vaksin Covid-19 dari tembakau itu dikembangkan oleh Kentucky BioProcessing, perusahaan biofarmasi di bawah BAT. BAT, produsen rokok Dunhill dan Lucky Strike, mengumumkan bahwa calon vaksin Covid-19 dari tembakau buatannya akan diuji ke manusia.

Bocah yang bersekolah di SD Negeri IV Baturetno Wonogiri itu mengaku menabung hingga Rp20.000 setiap harinya hasil dari berjualan snack. Ia berharap setelah empat bulan berjualan, keinginannya untuk membeli sepeda bisa slot no kecot terwujud. Saat Solopos.com mengikuti Satrio berjualan di wilayah Giriwoyo, ia mencoba menawarkan dagangannya di sebuah angkringan Cemuk. Ia membawa dua plastik berukuran besar yang di dalamnya berisi aneka snack.