Peralatan Yang Harus Dimiliki Perangkai Bunga

Jenis pesanannya ini, menurutnya, jadi yang paling favorit dan banyak dipesan. Rhea Florist sendiri punya konsep dan ciri khas tersendiri nih, Be-emers. Inas memainkan warna-warna cerah, pastel dan kesan dusty di produk rangkaian bunganya.

Usaha merangkai bunga

Hanya dengan merendamnya dengan deterjen, maka warnanya akan kembali cerah seperti baru lagi. Memulai bisnis setelah bekerja sebagai karyawan selama 14 tahun di perusahaan asing, Maya Indraswari sukses menjalankan bisnis toko bunga. Berbekal relasi dari pekerjaan sebelumnya, di tahun 2010 Maya memberanikan diri untuk merintis toko bunga bernama Stella Florist di daerah Tebet, Jakarta. Lokasi merupakan salah satu hal paling penting dalam membuka toko bunga. Biasanya, terdapat sebuah lokasi khusus tempat para penjual bunga berjualan berderetan.

Bunga juga bisa dijadikan sebagai rasa simpatik terhadap keluarga, rekan dan kerabat terdekat pada saat suka maupun duka yang mereka rasakan. Menjalankan bisnis florist ini memiliki beberapa keunggulan yaitu produk pada toko bunga ini memiliki bunga potong yang bisa di desain sendiri. Bunga segar pun akan lebih banyak diminati dibandingkan dengan bunga imitasi. Sehingga keuntungan dari bisnis florist ini bisa dijadikan peluang guna mendapatkan omset yang fantastis.

Carilah pemasok yang menyediakan bunga dengan kualitas yang baik sebab kualitas bunga yang kurang baik akan menimbulkan dampak pada bisnis anda. Eits, tentu Anda harus sangat selektif dalam mencari pemasok bunga. Anda bisa belajar secara otodidak melalui buku maupun video-video tutorial. Meskipun Anda mempunyai karyawan khusus untuk merangkai bunga, alangkah baiknya jika Anda juga mempunyai keterampilan merangkai bunga.

Jika mindset dari diri Anda sudah benar, maka modal uang itu bisa Anda nomor duakan. Ada banyak pengusaha sukses yang bahkan memulai bisnis nyaris tanpa memiliki modal uang yang besar. Sederhananya, jika Anda memiliki kemauan yang besar, tentunya jalan akan lebih terbuka untuk memulai sebuah bisnis. “Ini saya sampaikan karena usaha merangkai bunga bukan pekerjaan yang mendatangkan keuntungan selangit,” katanya.

Sebagai penyedia jasa rangkai bunga, Yasin bilang perlu waktu untuk belajar sebagai perangkai bunga. Kebetulan kala pertama kali terjun di profesi ini ia bekerja di toko florits. Untuk memenuhi kebutuhan aneka bunga potong dalam jumlah besar, dia menjalin kerjasama dengan banyak toko bunga di kawasan Bali, Bandung, dan Jakarta. Faktor inilah yang membuat perangkai bunga terus mendapat orderan.

Melihat peluang tersebut, mereka memberanikan diri untuk dapat membuat sebuah produk tersebut sehingga dapat dikomersilkan secara luas. Sementara, untuk penjualan Robby ingin mengandalkan kekuatan on-line sebagai tes pasar. Jika memang memiliki tanggapan positif, Robby pun akan membuka gerai atau toko di Lampung.