Hasil Catur Dewa Kipas Hari Ini & Mengenal Situs

Sampai sekarang, Internet Chess Club masih menjadi tempat yang digemari banyak orang di dunia untuk bermain catur on-line melawan banyak pecatur ternama. Tentunya untuk membuat pertandingan persahabatan antara Dewa Kipas vs GM Irene Kharisma itu semakin menarik, diperlukan komentator yang paham akan permainan catur. Mungkin itulah alasan mengapa Deddy selaku tuan rumah dalam duel nanti menghadirkan Sutanto dan Chelsie.

2 tahun kemudian, Deddy Corbuzier kembali menantang utut untuk bermain catur. Dalam pertandingan tersebut, Grandmaster Utut sampai menggunakan kacamata hitam untuk menghindari tatapan mata dari Deddy. Dewa Kipas disebut melakukan kecurangan yang melanggar aturan honest play di situs Chess.com.

“Siaran langsung pertandingan catur persahabatan antara Dewa Kipas dan Irene Sukandar mencapai puncak 1.250.000 penonton,” sebagaimana tertulis dalam akun Twitter resminya @FIDE_chess, Senin, 22 Maret 2021. Presenter Deddy Corbuzier menyebut jumlah penonton tayangan langsung dari pertandingan catur antara GM Irene dan Dadang ‘Dewa Kipas’ lebih dari 12 juta orang. Seperti diketahui, pertandingan ini bermula saat Irene yang merupakan grand grasp catur melayangkan surat terbuka terkait kekecewaannya dengan pemilik akun Dewa Kipas di chess.com, yakni Dadang Subur.

deddy corbuzier main catur

Mendapatkan tuduhan seperti itu, netizen Indonesia yang mengetahui cerita dari sisi Dadang Subur lantas ramai-ramai menyerang Levy Rozman, baik itu media sosialnya maupun akun youtube GothamChess. (Instagram/mastercorbuzier)Duel ini berawal dari kecurigaan Irene, akan kemampuan Dewa Kipas yang mengalahkan Gothamchess di aplikasi catur. Sebagaimana diketahui, Deddy Corbuzier menyiapkan complete hadiah Rp 300 juta untuk duel GM Irene dan Dewa Kipas.

Alasannya tidak biasa main catur cepat 10 menit juga terasa janggal karena dia selalu bermain catur cepat 10 menit di chess.com,” pungkas Kristianus. Dalam laga itu, Irene menang dengan tingkat akurasi langkah ninety seven,4 persen, sedangkan Dewa Kipas alias Dadang Subur hanya 95,three persen. Namun, menurut Chelsei, kemampuan Dadang ini tidak bisa dibandingkan dengan degree permainan yang dimiliki GM Irene Kharisma Sukandar yang menjadi lawannya dalam dwitarung catur, Senin (22/3). Dwitarung ini diinisisasi oleh Youtuber Deddy Corbuzier dan disiarkan langsung via akun Youtube-nya, merespons polemik Dewa Kipas dalam permainan catur on-line Chess.com. Ia sepakat dengan Susanto bahwa Dewa Kipas punya kualitas yang mendekati master nasional catur.

Nama Deddy pun sempat ramai di Twitter saat pertandingan berlangsung, banyak netizen yang memperkirakan pendapatan iklan yang diperoleh Deddy bisa mencapai Rp1 M sendiri. Hal itu ditaksir karena jumlah penonton di YouTube Deddy yang menembus menembus 7 juta, belum lagi iklan yang berdatangan seperti dari Tokopedia sebagai sponsor utama, Le Mineral, Lucky Day Kopiko hingga Antis Indonesia. Setelah pertandingan tersebut, akun Dewa Kipas milik Dadang Subur di-banned oleh chess.com karena diyakini telah melakukan kecurangan.

Peneliti menemukan bukti, permainan catur bagus untuk ingatan, kalkulasi, keterampilan visual-spasial, dan kemampuan berpikir kritis. Jelas hal ini dapat membantu mengurangi penurunan kognitif dan menunda efek demensia seiring bertambahnya usia. Dalam penelitian berjudul Chess Practice as a Protective Factor in Dementia , para ilmuwan menemukan catur dapat membantu melindungi orang tua dari demensia. Pasalnya, saat tertekan atau terdesak dalam permainan catur, Anda harus cepat bertindak dan berkelit supaya raja tetap aman serta terhindar dari skak mat. Ketika bermain catur, langkah bidak lawan harus diproses sedemikian rupa oleh otak. Anda harus tahu maksud dari langkah tersebut, sehingga bisa mengantisipasi serangan.