Di Tengah Pandemi, Ini 12 Rempah

Konsumsi vitamin C 500 mg sehari dapat meningkatkan kadar glutation tubuh sampai 50 persen. Penelitian menunjukkan bahwa dalam pikiran yang sehat dan adanya semangat menjalani hari dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Tertawa dan berkumpul dengan orang-orang yang kita senangi tidak hanya menambah kualitas hidup, ini juga berperan dalam menyehatkan pikiran kita. Bawang putih atau allium sativum adalah bumbu dapur yang pasti ada di setiap rumah. Selain untuk masakan, bumbu dapur ini mampu memacu penambahan sel-sel darah putih yang berperan penting dalam meningkatkan sistem daya tahan tubuh.

Sesuatu yang jarang dikemukakan dalam debat publik atau dalam katalog rekomendasi pemerintah, yaitu sistem kekebalan tubuh yang berfungsi dengan baik. Sistem kekebalan tubuh yang berfungsi dengan baik sangat penting dalam memerangi COVID-19. Dalam rangka mempertahankan diri dari virus, tubuh seharusnya membutuhkan vitamin dan nutrisi lain yang cukup.

Melalui donasi anggota Rp 10 ribu per orang, ternyata bisa membuat seratus bungkus makanan beserta lauknya. Untuk menjaga imun dalam kondisi terbaik, pastikan kita telah mendapatkan vaksinasi yang dibutuhkan. Orang dewasa biasanya lupa untuk memperbarui vaksinasi yang telah mereka dapatkan waktu kecil. Tidak ada salahnya untuk melakukan cek keseluruhan dengan dokter Anda. Siapa tahu Anda membutuhkan suntikan tambahan melawan campak, rubela, polio, hepatitis, difteri dan lainnya.

Makanan untuk melawan Covid

Bahan yang biasanya dijadikan penyedap dalam masakan ini ternyata mengandung banyak nutrisi penting yang bisa menguatkan sistem imun. Diantaranya ialahallicin, flavonoid, oligosakarina, asam aminohinggasulfur. Bila Anda tidak suka makan terlalu banyak daging, bisa beralih ke kacang-kacangan seperti almond, kacang meter, kacang merah dan kacang tanah yang juga mengandung zinc untuk menguatkan sistem imun Anda. Aisya menyarankan untuk mengonsumsi buah ini tanpa diproses terlebih dulu , supaya kandungan vitamin di dalamnya tetap terjaga dan tidak berkurang. Artinya, respons imun tidak dapat mengenali virus atau kuman tertentu. Makanan berserat menjadi sumber imunitas alami dalsam menghadapi virus corona.

Ternyata, kandungan vitamin C di kulit jeruk tiga kali lipat lebih banyak dibandingkan di dalam buahnya. Kulit jeruk juga kaya senyawa antioksidan polifenol yang mampu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas dan peradangan. Kunyit ataucurcuma domestica valbiasanya dikenal sebagai bumbu masakan opor ayam, ayam bumbu kuning, pesmol, dan lain sebagainya. Namun, sebagai obat tradisional, ekstrak kunyit manjur untuk meredakan nyeri haid. Kandungan zat aktif kurkumin dalam kunyit merupakan antioksidan yang mengandung efek antiradang dan memelihara daya tahan tubuh. Curcumin nebhadu sebagai modulator imun akan membantu mengatur fungsi sel kekebalan tubuh melawan kanker.