Begini Cara Mencairkan Uang Dari Youtube, Gampang Banget Ternyata

Kalau akun YouTube kita sudah terhubung dengan Google Adsense, nanti kita bisa melihat riwayat penghasilan di akun Google Adsense dan bisa memilih metode pembayaran yang kita inginkan. Ada 2 metode pembayaran, melalui Western Union dan Wire Transfer ke rekening bank lokal milik om Oxca. Agar bisa menghasilkan uang dari YouTube, kita harus memiliki konten video unique yang di-upload ke Channel kita di YouTube. Konten video ini harus milik Anda sendiri atau video yang materinya tidak melanggar hak cipta orang lain, mulai dari materi videonya sampai again-sound.

Youtube menarik banyak pengunjun, tercatat sebesar 1.9 miliar pengguna loggin setiap bulannya. Infographik diatas bisa dibuat dengan Canva dan juga anda bisa membuat thumbnail Youtube dengan website tersebut. Jangan sampai, kamu tak mengunggah video baru dengan rentang waktu yang lama. Ini untuk mencari konten apa yang sedang tren dan banyak diminati oleh penonton. Jika seorang pengguna YouTube Premium menonton video yang kamu unggah, nantinya kalian akan mendapatkan porsi. Untuk mengaktifkan fitur ini dan mendapatkan uang, caranya login ke YouTube Studio dan klik opsi Monetization di menu sebelah kiri.

Sebaiknya Upload video unique, 1 video juga langsung bisa diterima kok mas Jhon Andy, dengan durasi 7 menit-an. KAlau tidak ada di channel baaimana mau dapat bayaran sedangkan syarat untuk mendapatan bayaran adalah menautkan channel tersebut ke akun Adsense. Betul, karena ukan video milik kita 😀 masuk pelanggaran hak cipta. Mungkin video yang lain melanggar kebijakan komunitas youtube, dan bukan video milik sendiri.

YouTuber sendiri mengarah pada orang yang sengaja membuat konten video di YouTube demi menarik penonton . Tujuannya dari mulai sekedar berbagi informasi hingga tujuan mendapatkan uang dari iklan YouTube. Terakhir, cara mendapatkan uang dari YouTube adalah dengan barter video. Jika YouTube channel-mu sudah memiliki banyak viewers, kamu bisa menawarkan pihak kedua untuk bekerja sama dengan cara barter. Misalnya, kamu membutuhkan lodge untuk tempat menginap, kamu bisa bernegosiasi dengan pihak lodge untuk menyediakan satu kamar free of charge untukmu.

Selain itu, pastikan audio dalam video yang anda unggah juga dengan kualitas yang tinggi. Sehingga konten yang dibuat dapat dinikmati secara visual dan audio oleh para pengunjung. Industri kreatif terutama e-commerce sudah mulai menjamur di Indonesia. Salah satunya kamu dapat mengambil pekerjaan yang fleksibel contohnya adalah menjadi Content Creator di Youtube. Youtube dapat dengan mudah memberikan akses video dan memberikan value menarik dan dapat di tonton jutaan pasang mata.

Brand tidak hanya bekerja sama dengan macro influencer seperti Raditya Dika dan Rachel Goddard. Perusahaan pun membutuhkan micro influencer yang jangkauannya lebih kecil daripada macro influencer. Selain itu, YouTube juga memungkinkan penggunanya untuk menonton acara-acara televisi di platformnya. Hampir semua kanal televisi Indonesia punya channel resmi di YouTube sehingga penonton bisa menonton acara yang dilewatkan di televisi. Kita bisa memanfaatkan Google Trends untuk melakukan riset key phrases dan mencari konten apa yang sedang tren dan banyak diminati oleh penonton.

Cara mencari uang di Youtube

Ini merupakan salah satu bentuk kerja sama dengan model, yang menjadi salah satu strategi untuk menaikkan jumlah subscriber sekaligus mendapatkan pemasukan yang lebih besar. Tentunya, sesuaikan brand yang menjadi mitra dengan tema konten kamu ya, supaya selaras dengan profil penonton kamu. Daya tariknya yang besar membuat bukan saja masyarakat biasa yang mencoba peruntungan dari YouTube, tetapi juga para artis. Kalau kamu bosan menonton konten dari para YouTuber atau merasa bisa membuat video yang lebih bagus, kamu juga bisa membuat channel dan konten sendiri. Selain bisa menyesuaikan isi konten dengan kemauanmu, kamu juga bisa mendapatkan pemasukan dari iklan yang terpasang.

Saya bereksperimen dengan mencoba hal diatas dan ternyata video saya langsung masuk di peringkat 10 besar. Meskipun sebetulnya visualisasi thumbnail lebih utama diperhatikan. Karena jika tampilannya unik dan menarik lebih mudah pula mendatangkan penonton.

Dengan demikian, akun Youtube Anda terakses ke produk Google lainnya semisal Gmail dan Google Drive. Yang paling penting dari semua itu, jangan menyerah dan tetap berusaha menyajikan konten berkualitas. Pelajari semua peraturan dari YouTube dan jangan pernah tergoda untuk melanggarnya. YouTube punya sistem canggih yang bisa mendeteksi klik yang tidak wajar. Subscriber bayaran tidak akan membantu Anda memaksimalkan penghasilan dari YouTube.

Fokus mengunggah konten yang sesuai dengan area of interest atau minat Anda. Bila Anda memiliki keahlian dalam bermain gitar, maka fokuslah membangun video yang berhubungan dengan gitar. Misalnya Anda bisa membuat cowl gitar untuk lagu penyanyi terkenal atau pemain gitar terkenal. Dengan begitu Channel Anda akan mudah dikenali oleh para pengguna YouTube. yang menarik agar video Anda terlihat oleh orang yang mencari video sesuai konten Anda. Anda harus memiliki akun YouTube agar bisa membuat Channel YouTube.