31 Ide Bisnis Menjanjikan Cocok Dijalankan Oleh Mahasiswa

Sampai di sini, sudah mulai terbayang produk apa yang cocok untuk kamu jual sebagai langkah awal? Ayo kumpulkan rasa percaya diri kamu lalu mulai bisnis kamu selekas mungkin. Semakin lama kamu menunggu waktu yang tepat, semakin banyak waktu yang terbuang. Ini pilihan yang menyenangkan buat kamu yang suka barang-barang impor, entah itu sepatu, mainan, atau alat elektronik. Banyak orang terlalu malas mengurus pembelian barang dari luar negeri sehingga jasa impor barang sangat dibutuhkan oleh mereka.

Salah satunya adalah jasa instalasi software dan service komputer. Hitung berapa sering temanmu lupa membawa buku kuliah, atau berapa banyak mahasiswa yang tidak mampu membeli buku kuliah? Semakin sering dan banyak, maka peluang bisnis mahasiswa ini semakin masuk akal untukmu.

Bahkan jika desain mu sangat bagus, tentu akan menarik banyak konsumen, tidak hanya konsumen dalam negeri tetapi konsumen luar negeri pun akan membeli desain Anda. Adriana Anjani memiliki latar belakang pendidikan S1 Ilmu Hubungan Internasional di Universitas Katolik Parahyangan, Bandung. Mengambil spesialisasi di bidang Ekonomi Politik Internasional dan memiliki ketertarikan dalam bidang ekonomi, keuangan, dan pembangunan. Menjadi seorang pengusaha sejak menjadi mahasiswa bisa menjadi pengalaman berharga. Seketika buku yang kamu jual tidak laku, kamu masih bisa menjualnya untuk mahasiswa baru di tahun berikutnya. Kalau kamu bosan dengan bunga sebagai hadiah kelulusan standar, maka cari ide atau inspirasi menarik lain dari web tentang hadiah kelulusan yang pastinya anti-mainstream.

Saat ini jasa desain benar-benar dibutuhkan terlebih oleh para pelaku usaha. Dan banyak ide bisnis yang cocok untuk mahasiswa dengan modal rendah dan hasil yang lumayan. Mahasiswa yang merintis bisnis sejak awal kuliah akan mendapatkan pengalaman usaha yang lebih banyak. Kebutuhan masyarakat akan informasi menjadi pemicu munculnya web site atau situs-situs yang menyajikan beragam informasi yang dibutuhkan. Namun tidak jarang pemilik web site kehabisan ide dalam membuat konten untuk website mereka. Sehingga tidak sedikit dari mereka yang membutuhkan jasa orang lain.

Ide bisnis untuk mahasiswa

Dengan banyaknya promosi yang dilakukan banyak broker dan sekuritas kepada mahasiswa, seolah memang membuat saham menjadi satu komoditas yang paling menarik untuk dicoba mahasiswa. Hari ini, mahasiswa tidak perlu memiliki modal besar untuk dapat membuka sebuah akun saham. Dengan modal 1 juta di tangan saja, kamu bisa membuka sebuah rekening sekuritas dan membeli sejumlah saham yang cukup untuk dapat memulai bisnis yang satu ini.

Baik mahasiswa maupun masyarakat, masih banyak yang membutuhkan jasa seperti ini. Ada kalanya mahasiswa ataupun masyarakat tidak memiliki waktu untuk mengetik. Ada kalanya juga perangkat yang dimiliki sedang dalam perbaikan, sehingga tidak bisa digunakan.

Bukan cuma itu, banyak juga yang menggunakan makanan sebagai bahan foto untuk di-addContent di media sosial. Nah, hal ini bisa kamu manfaatkan untuk memulai bisnis di bidang makanan. Dimulai dari yang kecil dan minim modal, Deposit pulsa telkomsel misalnya bisnis snack. Kalau kamu punya ide yang unik dan berbeda dari makanan lainnya, pasti banyak yang penasaran dengan bisnis makanan yang kamu tawarkan. Jualan pulsa pun merupakan bisnis yang nggak menyita waktu, lho.